Menjaga pelanggan agar tetap senang dan loyal merupakan tantangan bagi Sindo Shipping dan hal tersebut merupakan cara terbaik untuk bertahan dalam persaingan. Banyak cara yang yang terus diusahakan oleh suatu perusahaan untuk menjaga customernya tetap loyal. Karena customer loyal adalah salah satu asset yang dimiliki perusahaan seperti konsumen Sindo shipping yang selalu mempercayakan pengiriman barangnya dengan aman. Dalam kesempatan hari ini tim Sindo shipping akan membahas mengenai faktor – faktor apa saja yang berpengaruh terhadap loyalitas terhadap jasa pengiriman door to door Sindo shipping yang terpercaya dan terjangkau, ada baiknya marilah kita simak agar dapat mengetahui beberapa hal dibawah ini.

Para konsumen Sindo shipping selalu loyal karena memiliki aspek – aspek yang memengaruhi loyalitas customer adalah sebagai berikut: 

  • Pembelian ulang Pembelian ulang diartikan sebagai perilaku customer yang hanya membeli sebuah produk/jasa Sindo shipping secara berulang – ulang dan konsisten dimasa yang akan datang.
  • Komitmen customer terhadap produk/jasa Sindo shipping. Customer yang loyal tidak hanya membeli ulang suatu produk/jasa tetapi juga mempunyai komitmen dan sikap yang positif terhadap produk/jasa Sindo shipping.
  • Rekomendasi dari mulut ke mulut. Customer yang memiliki loyalitas terhadap produk/jasa Sindo shipping akan bersedia bercerita hal-hal baik tentang perusahaan dan produknya kepada orang lain, teman dan keluarga yang jauh lebih persuasif dibanding iklan. 

Berkaitan dengan uraian diatas Sindo Shipping, selaku perusahaan penyedia jasa ekspor impor, senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mencapai kepuasan customer, membangun citra perusahaan yang baik untuk membangun lebih banyak kepercayaan dari customer, terbukti Sindo Shipping sudah memiliki banyak customer loyal yang secara terus menerus menggunakan Sindo Shipping, dengan kata lain melalui artikel ini, kami berusaha menyampaikan kepada calon customer kami atau customer tetap kami, bahwa Sindo Shipping akan terus menerus bekerja keras untuk meningkatkan perubahan positif disegala aspek untuk tetap mendapatkan kepercayaan customer, meningkatan layanan terhadap customer dengan program – program yang kami punya misalnya dengan Program Membership. Jadi customer bisa merasakan manfaat lebih dengan menggunakan Jasa Sindo Shipping. Karena menurut kami terdapat banyak manfaat jika anda bergabung dalam program membership kami.

Dapat diketahui terlebih dahulu bahwa program membership Sindo Shipping memiliki tiga tingkatan, tentunya setiap tingkatan juga mempunyai keuntungan yang berbeda. Apa saja tingkatan dan keuntungan membership diSindo Shipping ? Untuk yang pertama adalah 

SILVER MEMBER,keuntungan yang diperoleh adalah setiap pengiriman 1 Kg akan mendapatkan 1 poin, dan poin tersebut bisa di redeem dengan nilai Rp.1.000,- per poinnya. Keuntungan yang lain adalah mendapatkan potongan biaya pengiriman (general item) sebesar 1%.

GOLD MEMBER keuntungan dari menjadi member ini adalah setiap pengiriman 1 Kg mendapatkan 1 poin, akan tetapi nilai tukar poinnya berubah menjadi Rp.2.000,- per poinnya dan potongan biaya pengiriman (general item) menjadi 2%.

PLATINUM MEMBER keuntungannya yaitu setiap pengiriman 1 Kg akan tetap mendapatkan 1 poin, tetapi nilai tukar poin tentunya akan lebih besar, yaitu  akan menjadi Rp.2.500,- per pointnya, dan potongan biaya pengiriman (general item) akan menjadi 3%.

Bagaimana untuk menjadi member di Sindo Shipping ?

Untuk menjadi membership adalah dengan melakukan pengiriman minimal 50 kg per bulannya untuk mendapatkan 50 poin atau dengan sistem deposit minimal Rp.5.000.000,- (50 poin). Deposit ini selain akan meng-upgrade posisi ke Silver Member juga dapat dipotongkan ke penagihan/ invoice pengiriman. untuk naik ke level selanjutnya minimal pengiriman 100 kg untuk mendapatkan 100 poin diGold Member serta pengiriman minimal 300 kg untuk mendapatkan 300 poin di Platinum Member.

Apabila deposit tidak habis terpakai dalam satu bulan, dapat dipakai pada bulan berikutnya, maksimum satu tahun dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable). Sedangkan status keanggotaan akan berlaku selama tiga bulan, setelah masa keanggotaan berakhir maka point dan potongan biaya pengiriman akan hangus atau tidak dapat digunakan. Untuk menjaga level pada Silver member dan dapat menikmati benefit, minimal akumulasi pengiriman per bulan adalah 50 Kg, selama tiga bulan berikutnya.

Hingga kini jasa layanan door to door terpercaya Sindo Shipping terus berinovasi agar para member kami bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan harapan serta kebutuhan pelanggan. Inovasi dan kolaboraasi menjadi kunci utama untuk dapat terus berkembang dan berkarya. Namun dari semuanya, yang paling penting dan terus ditingkatkan oleh Sindo Shipping adalah kepercayaan pelanggan. Berkat kepercayaan pelanggan Sindo Shipping dapat terus berkembang hingga saat ini.

Selain itu juga, dengan berkembangnya perekonomian masyarakat global yang mana seperti dikutip dari wikipedia bahwa pertumbuhan ekonomi merupakan peningkatan dalam kemampuan dari suatu perekonomian dalam memproduksi barang dan jasa. Dengan kata lain, pertumbuhan ekonomi lebih menunjuk pada perubahan yang bersifat kuantitatif dan biasanya diukur dengan menggunakan data produk domestik bruto atau pendapatan output perkapita. Seiring dengan meningkatnya ekonomi masyarakat maka secara tidak langsung akan berdampak pada kemampuan pembelian barang dan jasa. Sejak pandemi virus corona (Covid-19) dan diberlakukannya protokol kesehatan sehingga akses masyarakat dibatasi, maka pengiriman paket menjadi solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu Sindo Shipping berharap dapat terus hadir berkontribusi untuk masyarakat khususnya untuk pelaku UKM. Sindo Shipping berkeinginan kuat untuk mendukung kemajuan bisnis pelaku UKM dan pelanggan setianya dengan menyelenggarakan program membership. Program ini adalah momen istimewa untuk memberikan apresiasi pelaku usaha terutama untuk pelanggan setia Sindo Shipping.

Ada kalanya penting juga bagi anda sebagai para pelanggan loyal kami, harus mengetahui bagaimana caranya berbelanja daring apabila barang yang kita inginkan berada di luar negeri. Berikut ini akan kami berikan tips untuk berbelanja secara aman melalui daring;

  1. Pastikan berbelanja di toko online yang terpercaya, sebelum untuk memutuskan membeli di toko online pastikan toko onlinenya mempunyai produk yang kita inginkan, caranya adalah melakukan riset apakah barang yg di pajang oleh toko online masih ada stok atau sudah habis, karena tidak jarang admin toko online belum mengupdate barang yg di pajang.
  2. Pastikan sudah membaca review dari toko online yang akan kita tuju, saat ini banyak toko online yang menggunakan medsos untuk promosi produknya, kepoin saja komen – komen dari pelanggan yang sudah melakukan pembelian di toko tersebut.
  3. Pastikan nomor telepon toko online nya bisa di hubungi baik melalui WA ataupun call.
  4. Pastikan sudah membaca refund dan pengembalian apabila tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sering terjadi pada saat barang yang kita pesan tidak sesuai dengan yang dipajang jadi pastikan lagi ke penjual jaminan apa yang diberikan apabila barang yang tiba tidak sesuai dengan yang ditampilkan.
  5. Pastikan mengirim dengan jasa expedisi yang terpercaya, saat ini banyak jasa pengiriman yang bermunculan tetapi untuk mendapatkan yang bisa dipercaya untuk mengantar barang pesanan sampai di rumah sesuai yang kita pesan perlu waktu.

Sindo shipping sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman mempunyai pelayanan jastip atau jasa titip barang, yang mana pembeli bisa melakukan pembelian lewat toko daring yang berada di singapore yang nantinya penjemputan barang dan pengiriman dilakukan oleh sindoshipping. Caranya cukup sederhana, pembeli melakukan konfirmasi sehari sebelum barang yang dipesan di jemput oleh tim sindoshipping. Sebagai contoh apabila pembeli ingin melakukan pembelian barang di Toko online dan perlu dijemput maka pembeli mengirimkan link barang yang akan dibeli, pembayaran harus sudah dilakukan oleh pembeli sebelum barang dijemput, kirimkan invoice pembayaran yang akan di jemput.

Berikut ini beberapa jasa layanan yang bisa di cover oleh sindo shipping untuk melakukan jastip, penjemputan bisa dilakukan seperti sebagai berikut;

  • Rumah Pribadi di Singapura
  • Toko online yang ada di Singapura
  • Klinik atau Toko obat di Singapura
  • Rumah Sakit di Singapura

Jasa biaya penjemputan akan menjadi akan dibebankan ke pembeli, biaya nya berkisar SGD 35 – 75. Apabila terjadi pembatalan oleh pembeli maka akan ada biaya cancelation yaitu sebesar 10 -15 SGD, apabila kurir kami sudah melakukan layana penjemputan.

Setelah barang di jemput oleh tim sindoshipping, maka barang akan di kirimkan ke alamat pembeli atau alamat yang diberikan oleh pemesan. Barang akan sampai di alamat penerima kurang lebih sekitar 7 – 14 hari.

Jangan ragu menggunakan jasa Sindo Shipping, karna kami sudah memenuhi 5 aspek kualitas pelayanan yang baik yaitu, 

  • Bukti Langsung (Tangible) yang meliputi fasilitas fisik, perlengkapan, pegawai, dan sarana komunikasi. 
  • Keandalan (Reliability) yakni kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segera, akurat, dan memuaskan.
  • Daya tanggap (responsiveness) yaitu keinginan para staf dan karyawan untuk membantu para customer dan memberikan pelayanan dengan tanggap.
  • Jaminan (assurance) 
  • Empati yang meliputi kemudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik, dan memahami kebutuhan para customer. 

Sindo Shipping selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk penjemputan door to door kepada para pelanggan dengan mengcover penjemputan dari rumah pribadi sampai ke rumah sakit. Pelayan ini diberikan untuk memudahkan pelanggan apalagi di tengah pembatasan pergerakan masyarakat untuk keluar negeri, jadi tunggu apalagi gunakan selalu sindoshiping untuk jasa pengiriman barang dari Luar negeri ke Indonesia maupun sebaliknya.

Bagi pelanggan baru dan pelanggan setia Sindo Shipping yang belum bergabung dan berniat untuk bergabung, segera daftarkan diri agar dapat menikmati benefit setiap aktifitas pengiriman di Sindo Shipping. Caranya pun sangat  mudah dengan menghubungi +6281296055142+6282145058370. Dan jangan lupa selalu membaca artikel informatif pada website kami, untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai door to door service bisa menghubungi nomor wa yang ada tau follow ig kami @SINDOSHIPPING

FORM SIGN UP MEMBERSHIP:

DON’T FORGET TO WATCH THIS VIDEO:

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 😉

(Naskah: Seluruh Tim CRM Sindo Shipping)

Tags

Categories

Leave an inquiry

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Our company vision is to help companies around the world to be able to export their products to Indonesia with ease and expanding their market worldwide especially in South East Asia as Indonesia is the leading internet market and largest economy around the region.

SindoShipping specialized in electronic, cosmetics, luxury branded, toys, supplement and vitamins shipping to Indonesia with the top accuracy of shipment service and the live tracking available during the cross border shipment so the customer can feel safe and secure about their shipping.